Minggu, 18 November 2012

Catatan Khusus Benzema dan Ronaldo dari Kemenangan atas Bilbao

Madrid - Ada beberapa catatan khusus terkait kemenangan telak  5-1 Real Madrid atas Athletic Bilbao dinihari tadi. Di antaranya menyangkut Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Gol yang dicetak Benzema di menit ke-32 adalah gol kedua penyerang Prancis itu di musim ini di La Liga. Dari 10 laga yang telak dilakoni, ia baru mendulang dua gol.

Meski demikian, menurut catatan statistik Infostrada, Madrid tidak terkalahkan apabila Benzema mencetak gol ke gawang semua tim-tim lawan mereka, kecuali Barcelona.

Total, dari 17 pertandingan yang telah diikuti Benzema di semua kompetisi musim ini, ia sudah menghasilkan enam gol. Gol pertamanya di musim ini tercipta di penampilannya yang ketujuh, yakni saat Madrid mengalahkan Manchester City 3-2 di Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Mengenai Ronaldo, pada pertandingan melawan Bilbao tadi malam, atau Minggu (18/11/2012) dinihari WIB, ia tidak membuat gol. Selain Benzema, gol-gol El Real tercatat atas nama Jon Aurtenetxe (bunuh diri), Sergio Ramos, Mesut Oezil, dan Sami Khedira.

Yang menarik, sejak bergabung dengan Madrid, baru kali ini ia tidak mengukir gol di saat timnya menghasilkan lebih dari empat gol dalam satu pertandingan.

"Tidak perlu ada penilaian apapun tentang dia. Kami sangat tahu dia dan sudah mengatakan ini berkali-kali. Kami tahu betapa pentingnya dia. Dia memang tidak bikin gol di pertandingan ini, tapi dia membuat sejumlah assist. Dia sangat dermawan. Ketika dia mencetak banyak gol, seringnya kami menang. Hari ini dia tidak bikin gol tapi menciptakan peluang, membuk ruang," ulas asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, dikutip dari situs resmi klub.

Catatan lain, Madrid kini telah membuat 253 gol di La Liga di era Jose Mourunho (87 pertandingan dari 2010/2012). Dari jumlah itu 150 di antaranya adalah gol kandang.

0 comments:

Posting Komentar