Minggu, 18 November 2012

Dapat Kartu Merah, Adebayor Minta Maaf pada Spurs

London - Tottenham Hotspur kalah cukup telak dalam derby London utara kemarin. Emmanuel Adebayor meminta maaf pada timnya karena dirinya mendapatkan kartu merah dengan cepat.

Adebayor sebenarnya bisa jadi pahlawan ketika ia mencetak gol pembuka laga di menit ke-10. Namun, delapan menit berselang ia melakukan pelanggaran yang menyebabkan dirinya diusir dari lapangan oleh wasit.

Kesalahan Adebayor adalah menaikkan kakinya saat berebut bola dengan Santi Cazorla. Ia kalah cepat dan kakinya menghantam kaki gelandang serang Arsenal itu. Wasit Howard Webb langsung mengacungkan kartu merah padanya.

Setelah Adebayor keluar, Tottenham mulai menjadi bulan-bulanan The Gunners, yang di akhir pertandingan menang 5-2.

"Aku sangat memahami bahwa keluarnya diriku telah mengubah hasil pertandingan. Aku bersungguh-sungguh minta maaf pada teman-teman setim, manajer, dan fans Tottenham," ujarnya dikutip The Sun.

Walaupun tidak membela diri, tapi pemain asal Togo itu menegaskan dirinya tidak bermaksud mengasari apalagi mencederai Cazorla.

"Saat berjalan meninggalkan lapangan perasaanku sangat remuk. Aku sangat ingin membantu supaya Tottenham menang. Tadinya aku sudah merancang itu ketika bikin gol. Tapi sepakbola berubah sangat cepat. Satu menit jadi pahlawan, di menit berikutnya penjahat."

Manajer Andre Villas-Boas mengakui bahwa kekalahan timnya diakibatkan berkurangnya satu pemain. Namun ia menolak menyalahkan Adebayor begitu saja. Dari pengamatan dia, Cazorla bergerak sangat cepat dalam mengambil bola sebelum terkena kaki Adebayor.

Itu adalah kali kedua berturut-turut Spurs kalah 2-5 di Arsenal setelah unggul lebih dulu. Catatan lain, derby London kini telah menghasilkan 121 gol dalam 41 pertandingan di era Premier League, terbanyak dibanding duel tim-tim lain.

0 comments:

Posting Komentar